JAKARTA - Memiliki hewan peliharaan menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan dan juga menyehatkan. Salah satu hewan peliharaan yang menjadi primadona adalah kucing. Hewan ini mempunyai tingkah laku yang menggemaskan dan penampilannya yang lucu menjadi daya tarik hewan ini untuk dipelihara. Menurut data Euromonitor 2021, jumlah populasi kucing meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129 persen.
Selain menjadi hewan peliharaan di rumah, pet owner yang hobi berjalan sambil mengajak anabul ke tempat perbelanjaan seperti mall juga menjadi tren saat ini, semakin banyak mall pet friendly yang menyediakan fasilitas seperti area taman terbuka untuk anabul diajak jalan-jalan.
Bahkan banyak influencer yang memelihara dan mengadopsi kucing domestik menjadi kucing yang sangat lucu dan terawat, ini menjadi bukti bahwa pertumbuhan pet lover Indonesia meningkat. Sehingga usaha pet shop menjadi peluang yang menjanjikan dengan semakin meningkatnya pet lover di Indonesia.
Namun dengan kondisi iklim tropis dan kelembapan yang tinggi di Indonesia, ditambah dengan karakteristik kucing yang tidak suka minum. Penyakit kulit bulu dan saluran kencing menjadi penyakit yang sering terjadi berdasarkan survei internal yang dilakukan di klinik hewan Indonesia.
Oleh karena itu, NatureBridge brand pet food super premium yang diproduksi oleh Bridge PetCare Co., Ltd. Shanghai, China dan di distribusikan oleh PT Sumber Hidup Satwa yang merukapan Perusahaan afilisasi PT Central Proteina Prima Tbk. (CPRO) meluncurkan series terbaru Daily Care dengan tiga produk yaitu Nature Bridge Hair & Skin, Urinary, dan Mother & Baby. Acara ini diselenggarakan pada 25 Juli 2024 di Ayana Mid Plaza Jakarta Pusat. PT Sumber Hidup Satwa telah menjadi partner Bridge PetCare Co., Ltd. sejak tahun 2016.
Owner Bridge PetCare, Jerry Xu menjelaskan Daily Care adalah functional daily pet food yang menggunakan teknologi “freeze dried” melalui proses pembekuan daging asli di suhu -380C selama 26 jam.
“Dengan hadirnya NatureBridge Daily Care kami berharap para pet owner dan hewan kesayangannya dapat hidup lebih sehat, bahagia, dan menua bersama,” tegas Owner Bridge PetCare, Jerry Xu di Jakarta, Kamis (25/7/2024)
Sementara itu, Dirut PT Sumber Hidup Satwa, Paulius Juta menegaskan bahwa produk NatureBridge Daily Care telah terdistribusi merata di dunia, termasuk Indonesia. Menurutnya, tahap awal distribusi akan ada sedikit kendala, namun dengan dukungan tim, pihaknya optimis akan terselesaikan.
“Tentunya kendala dari waktu-waktu pasti ada terutama di awal-awal karena kita bawa brand baru ke Indonesia tetapi dengan dukungan dari principle dan dari tim kami yang sudah sangat berpengalaman untuk mendistribusikan di Indonesia. Produk-produk kami sudah terdistribusi dengan cukup merata di seluruh dunia ini,” kata Paulius.
Bahkan pihaknya optimis akan menguasai 80 persen pasar Indonesia, dalam 5 tahun kedepan. Meski diakui kini berada di urutan kedua.
“Dengan meningkatnya GDP di Indonesia. Kami yakin loyalitasnya selalu ada. kami sangat yakin dalam waktu 5 tahun ke depan kita bisa menguasai produk premium ini keyakinan kami di atas 80% Karena untuk sendiri sekarang ini kita sudah nomor 2,” tambahnya.